by Donna Trianty

Mar 26, 2011

4 Rahasia Agar Tidak Mudah Sakit


           Hidup sehat merupakan dambaan setiap orang, bayangkan jika selama setahun penuh anda dapat menikmati hidup tanpa harus berbaring di rumah sakit, tentu itu adalah hal yang sangat menyenangkan, bukan? Mungkin anda akan bertanya, “Apakah bisa kita sehat terus selama setahun penuh..?”
          Bisa!! Itu adalah jawaban yang dapat dikatakan masuk akal kalau anda menerapkan pola hidup sehat. Walaupun demikian, kita juga tidak bisa memperkirakan kapan kita sehat atau kapan kita jatuh sakit. Hal yang perlu kita lakukan adalah mengantisipasi diri agar tidak mudah sakit.
Agar tetap fit dan sehat, cobalah untuk menerapkan 4 Rahasia Agar Tidak Mudah Sakit berikut ini:
  1. Mandi air dingin. Banyak orang yang takut mandi air dingin, bahkan khawatir akan gampang masuk angin bila mandi tanpa air hangat. Tetapi, menurut Stone, penelitian menunjukkan bahwa mandi air dingin bisa membantu meningkatkan jumlah sel-sel darah putih. Sel-sel darah putih ini bisa membantu mengusir penyakit dari tubuh Anda.
  2. Mengunyah bawang putih mentah. Pilih mana, napas Anda dibilang bau bawang atau sehat? Sekali lagi Stone menunjukkan hasil penelitian, di manamanfaat bawang putih disebut memiliki senyawa antimikroba yang kuat, yang bisa membantu Anda tetap sehat. Agar napas Anda tidak terlalu beraroma bawang putih, geprek bawang lebih dulu, lalu telan semuanya dengan menggunakan satu sendok teh saus apel. Manfaat bawang putihsangat baik bagi kesehatan.
  3. Minum air panas yang diberi ragi bir. Seperti apa rasanya? Hm… perlukah dibahas lebih lanjut? Yang pasti, ramuan ini telah terbukti mampu mengusir virus influenza, diare, dan infeksi saluran pernapasan. 
  4. Hanya minum minuman panas. Misalnya, air hangat yang diberi perasan jeruk, teh, kopi, atau apa pun yang disajikan hangat atau panas. Minum lebih banyak cairan panas selama musim flu bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.
4 Rahasia Agar Tidak Mudah Sakit ini sangat mudah dilakukan. Mungkin semua itu terlintas sebagai bagian dari kehidupan kita sehari-hari, tapi memang sangat bermanfaat. Selamat mencoba.^_^
Sumber: Kompas.

No comments:

Post a Comment

be ur self