by Donna Trianty

Mar 26, 2011

Makanan Untuk Kekebalan Tubuh


Jatuh sakit?! Tentu bukan hal yang menyenangkan, semua orang sangat tidak ingin tubuhnya jatuh sakit. Karena sakit akan membuat gerak anda menjadi sangat terbatas, anda tidak mampu melaksanakan kegiatan sehari-hari yang telah terjadwal. Apa yang akan anda lakukan agar tidak mudah sakit? Hidup sehat dan teratur mungkin adalah jawaban yang tepat.
Cara untuk mendapatkan hidup sehat dan teratur adalah berolahraga secara rutin atau menerapkan pola makan sehat. Pola makan menjadi factor kunci seseorang bisa jatuh sakit, oleh karena itu kita tidak boleh asal dalam memilih makanan. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan sehat, Makanan Untuk Kekebalan Tubuh agar tidak mudah sakit yaitu:
  1. Bawang Putih, mengandung zat yang mampu membasmi virus dan bakteri yang merugikan tubuh. Memberikan manfaat yang sangat luar biasa untuk liver dan membantu dalam memproduksi sel darah putih.
  2. Jahe, mempunyai manfaat yang sangat luar biasa. Dapat menghangatkan tubuh, mencegah demam serta dapat menetralkan racun dalam tubuh.
  3. Madu, cairan manis yang dihasilkan oleh lebah ini tidak hanya enak dijadikan campuran untuk minuman. Tapi juga memiliki khasiat untuk diminum secara langsung dan memberikan manfaat luar biasa. Mengandung banyak vitamin dan mineral penting untuk tubuh.
  4. Cayenne Pepper, jenis bahan makanan yang dapat membantu mengatasi masalah pada pencernaan dan juga dapat merangsang kinerja fungsi darah sehingga menjadi lebih baik.
  5. Yogurt, makanan fermentasi yang dapat membantu pencernaan bekerja lebih baik dan juga membantu fungsi kekebalan pada tubuh.
  6. Sayuran hijau, berdasarkan beberapa penelitian sayuran hijau telah terbukti membantu sistem kekebalan tubuh karena mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan.
Ternyata ada banyak jenis Makanan Untuk Kekebalan Tubuh dan semua makanan tersebut sangat mudah diperoleh dan tersedia di beberapa tempat pasar tradisional. Ternyata sehat dapat diperoleh dengan cara yang murah tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

No comments:

Post a Comment

be ur self